footer logo

manfaat tempe bagi kesehatan (#wonderfood)

1. Menurunkan kolesterol

Khasiat tempe rebus yang pertama bisa membantu anda di dalam menurunkan kolesterol. Makanan ini memiliki kandungan protein yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat di dalam darah. sehinggah mampu untuk mencegah terjadinya penyumbantan pada pembuluh darah yang akan berakhir dengan penyakit jantung.

2. Sumber energi

Tempe rebus ini meruapakan makanan yang tepat sekali untuk program diet, karena di dalam makanan ini terkandnung senyawa vitamin b2 yang berfungsi dapat membantu prosees metabolisme energi di dalam tubuh. Maka dari itu, makanan ini juga dapat menjadi sumber energi yang baik.

3. Mencegah hipertensi

Kandungan yang ada di dalam tempe rebus ini mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini terjadi karena senyawa magnesium di dalam makanan ini mampu mencegah terjadinya hipertensi serta mencegah terjadinya pembekuan darah.

4. Mencegah kanker

Tempe rebus memilki segudang senyawa salah satunya antioksidan, yang sejenis isoflavon membuat makanan ini memiliki khasiat dapat mencegah radikal bebas akibat polusi yang dapat pula memicu tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. sehingga senyawa isoflavon tersebut dapat berfungsi untuk mencegah beberapa jenis penaykit kanker lainya.

5. Mencegah gejala menopause

Selain untuk mencegah kanker tempe rebus juga memilki beberapa manfaat lain salah satunya, mencegah gejala menopause. Senyawa isoflavon serta zat antioksidan di dalam makanan ini ternyata mampu untuk mencegah gejala menopause yang biasa terjadi pada kaum hawa. Kemudian, dengan adanya kandungan tersebut dapat berguna untuk mengatur estrogen.

6. Melancarkan pencernaan

Tempe rebus ini memilki senyawa serat yang cukup tinggi di dalamnya, kemudian dengan serat tersebut berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, senyawa ini mampu mengikat lemak di dalam tubuh. Kemudian, dengan adanya hal ini berat badan akan tetap terjaga dan sangat tepat sekali bagi anda yang lagi program diet.

7. Menurukan tekanan darah

Tempe rebus yang berbahan dasar kedelai ini mimilki kandungan protein yang sangat tinggi. Tidak seperti protein dari sumber hewani, protein di dalam makanan ini mempunyai manfaat tambahan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Serta meningkatakan kadar kolesterol baik.

8. Menjaga sistem pencernaan

Kandungan yang ada di dalam tempe rebus ini memilki kandungan serat yang sangat baik bagi tubuh. Hal ini di sebabkan karena senyawa serat berperan di dalam mengikat kolesterol serta lemak. Sehingga makanan ini mempunyai potensi yang dapat membantu menurunkan dan mengontrol berat badan.

9. Sebagai sumber protein

Tempe rebus memilki segudang protein yang berkualitas tinggi serta asam amino yang di perlukan oleh tubuh. Kemudian, kandungan tersebut memilki peranan untuk membantu di dalam mempertahankan jaringan otot dan membuat enzim yang berguna untuk kebutuhan sel di dalam tubuh.

10. Dapat membantu dalam proses metabolisme tubuh

Tempe rebus memilki segudang kandungan salah satunya seperti vitamin b3, vitamin b2, serta niacin yang berperan penting di dalam proses metabolisme tubuh. Niacin berguna didalam membantu pengontrolan nafsu makan, sedangkan riblavon berguna untuk kesehatan mata serta kulit.
Selain 10 manfaat dan khasiat tempe rebus untuk kesehatan, ada lagi 12 manfaat lainnya dari makanan ini yang perlu anda ketahui, Berikut ini manfaatnya:

12 Manfaat dan Khasiat Tempe Rebus Lainnya:

  1. Sebagai program diet
  2. Membantu anak sehat
  3. Menyembuhkan kembung pada anak
  4. Mencegah penyakit degeneratif
  5. Meningkatkan kadar kolesterol baik
  6. Mampu mengikat racun dan kolesterol penybab kanker
  7. Membantu jantung tetap sehat
  8. Memperbaiki jalanya kandungan pencernaan
  9. Mencegah anemia
  10. Mencegah naiknya kadar gula darah
  11. Menjaga tulang tetap kuat
  12. Mampu menagkal adanya radikal bebas
Datas itulah 22 manfaat dan khasiat tempe rebus untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang khasiat makanan ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan tubuh
manfaat tempe bagi kesehatan (#wonderfood) manfaat tempe bagi kesehatan (#wonderfood) Reviewed by Unknown on July 28, 2017 Rating: 5

No comments

Subscribe & Follow

Home PageNav Display